Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juni, 2017

Sepanjang pengalaman saya, sejumlah musisi, band, penyanyi, memang kerap kali menyelipkan lagu tambahan, yang biasanya tidak ada di official international release. Lagu-lagu ini hanya dirilis untuk kawasan tertentu atau negara tertentu aja. Tidak terkecuali Sonata Arctica. Diantara official release, mereka juga kerap kali mengeluarkan bonus track untuk negara tertentu, dan biasanya sih Jepang.

Saya pernah baca, bahwa audiens Jepang ternyata cukup mengapresasi power metal, dan memiliki pasar tersendiri yang cukup loyal. Sehingga ga heran kalau banyak label dan band metal yang akhirnya membuat bonus tambahan untuk fans mereka di sana.

Yang menarik, saya mendapati bahwa saya sangat menikmati bonus track untuk Jepang ini. Bahkan saya kadang berharap mereka ngeluarin juga di versi international. Well, karena ini juga bonus track, maka sejumlah lagu di postingan ini tidak bisa saya masukan ke list di sini.

Langsung aja dah..

(lebih…)

Read Full Post »

Dengan 9 album, Sonata Arctica memberikan banyak lagu untuk menemani hari-hari saya selama ini. Band power metal dari Finlandia memang dikenal dengan lagu-lagu mereka dengan lirik yang penuh makna, dan tempo cepat serta penuh melodi.

Well, saya pribadi memiliki sejumlah lagu dari tiap-tiap album yang bisa didaulat menjadi lagu-lagu favorit. Sebetulnya hampir semua lagu Sonata Arctica memiliki impact mendalam ke saya, namun lagu-lagu inilah yang tetap menjadi jagoan. Well, untuk tulisan ini saya membatasi 3 lagu untuk tiap album, dan saya juga sertakan beberapa alasan singkat kenapa saya menyukai lagu-lagu tersebut.

(lebih…)

Read Full Post »